Sabtu, 11 Mei 2013

Galaau~

Sebenernya udah lama nggak galau, terakhir kali galau itu kira-kira bulan Agustus 2012, saat itu galau karena bikin cewek nangis. Gue kesel sama dia, dia main skateboard muter-muter di depan gue, gue yang mulai kesel langsung sliding tackle tu cewek. Kemudian jatuh, kemudian dia nangis. Umurnya masih 10 tahunan lah. Absurd.

Dan kemaren itu gue mulai terserang penyakit itu lagi, galau.
Jadi ceritanya gini, gue punya temen, temen dekeeeet banget tapi itu pun saat kelas 9 SMP. Sebenernya gue udah temenan sama dia sejak kelas 7 SMP dan sampe sekarang gue udah kelas 11 SMK, beberapa bulan lagi kelas 12. Udah 4 tahunan gue temenan sama dia. Puncak "kemesraan" hubungan temen gue sama dia waktu di kelas 9 SMP sampe awal masuk SMK. Sering saling curhat-curhatan, canda-candaaan gitu.
Gue juga masih inget saat hari ulang tahun dia, gue ngasih sesuatu yg gue dapetin dengan usaha yang nggak gampang, gue nabung jauh berbulan-bulan sebelum hari dia ulang tahun. Uang itu gue beliin kado buat dia yang nggak bisa dibilang murah. Saat itu gue jadi salah satu orang yang paling bahagia di dunia ini *eaaaaaa. Yup, bahagia bisa bikin salah satu orang terpenting di kehidupan gue tersenyum di hadapan gue sambil bilang "makasih yaa". That's a romantic time. Gitu kali ya bahasa Inggrisnya.
Hari pun berlalu, makin lama makin jauh. Dia sering ganti-ganti nomer HP dan nggak pernah bilang ke gue, gue pun harus minta nomer dia ke temennya temennya dia yg dia punya temen nggak begitu temenan deket. Nggak ngerti? sama. Kembali lagi, saat itu udah jarang curhat-curhatan, mungkin dia udah punya banyak temen baru. Okelah gue maklumi.
Detik berganti detik, menit berganti menit, jam berganti jam, hari berganti hari, bulan berganti bulan.
Masuklah ke bulan April 2013, tepatnya tanggal 30, hari ulang tahun gue, dan tahun itu the sweeet seventeenth! Bayangin, sweet seventeenth! Saat itu gue nungguin banget ucapan dari 3 orang yang gue harepin ucapannya... Sembok, salah satu mantan namanya Megan Fox (bukan nama sebenarnya), dia. Kenapa nggak ngarepin pacar? Nggak perlu diharepin pun pacar gue pasti ngucapin mhueaheuaheheahahahahehe.
Okelah saat itu dari ketiga orang itu, mantan gue yg gue harepin, si Megan Fox, ngucapin kira-kira jam 12 siang lewat message facebook. Seneng. Banget deh. Kemudian mamih ngucapin sore harinya, satu lagi yang ditunggu-tunggu nggak nongol-nongol. Mulai cemas gue. Jam 11 malem pun berlalu, nungguin sms/whatsapp/mention dari dia, nggak ada juga. Mulai hopeless, akhirnya malam itu tidur jam 11 malem lebih berapa menit entah gue lupa. Tidur dengan perasaan yang nggak enak.
Berhari hari kemudian dia nggak ngucap-ngucapin juga, okelah mungkin dia emang udah lupa.
Sampe akhirnya tanggal 10 Mei itu gue ingetin dengan cara gue sendiri. Akhirnya dia ngucapin juga, "happy birthday, maaf ya telat"
Bodo amat. SABODO TEUING! Gue nggak bales! Males! Nyesek! Mulai saat itu gue berujar di beranda facebook "Sabodo teuing jeung maneh, aing nteu nganggep maneh deui!"
Galau bercampur kesal, jadinya kayak sayur asem pake kecap Vietnam. Oiya, ada yang tau rasa kecap Vietnam? Gue pun belum ngerasain. Tapi katanya sih bikinnya dari kedelai hitam juga. Oke lupakan kecap Vietnam.
Kembali lagi ke perasaan gue yang campur aduk itu. Jadi mulai hari itu gue kesel dan nggak mau lagi nganggep dia temen, apalagi sahabat.
Pesan terakhir...
"Kalo kamu punya pacar dan kamu setia sama dia, sayang banget sama dia, tapi karena pacar itu kamu jadi lupa sama sahabat kamu, mending kamu nggak usah pacaran. Karena yang namanya temen itu nyesek banget ketika dilupain sahabatnya sendiri."

Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 

About