Rabu, 17 Desember 2014

Terimakasih, Semua. Terimakasih...

Hari itu, Sabtu 13 Desember 2014. Hari dimana salah satu hal yang kuimpikan untuk kupakai telah kudapatkan.. Ya, jas almamater Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Berlebihan memang, dan juga bukan hari yang begitu luar biasa.
Namun, bagiku, hal-hal yang telah kudapatkan akhir-akhir ini mengingatkanku akan suatu hal yang memang harus aku berikan; ucapan terimakasih.
Mulai dari saat hari pengumuman kelulusan USM STAN Tahap I (Tes Tulis), 11 Juli 2014; hari pengumuman kelulusan USM STAN Tahap II ( Tes Kesehatan-Kebugaran & Wawancara), 3 September 2014; hari saat dinyatakan resmi sebagai mahasiswa STAN dengan pembagian Kartu Tanda Mahasiswa, 26 September 2014; dan hari pembagain jas almamater, 13 Desember 2014. Semuanya kudapatkan memang dengan kerja keras. Namun aku yakin, kerja kerasku tidak akan berguna dan tidak akan menghasilkan apa-apa tanpa doa serta dukungan dari orang-orang di sekitarku.
Oleh karena itu, aku ingin menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya dan sebanyak-banyaknya…
Pertama, kepada Ar-Rahman, Ar-Rahim, Al-Hadi, Ar-Rasyid, Al-Mujib: ALLAH SWT. Allah swt. Yang Maha Pengasih dan Penyayang, yang senantiasa memberikan bimbingan kepada jiwa dan pikiranku, yang selalu mendengar semua keluh kesahku, yang tidak pernah bosan memberikan kemudahan-kemudahan untuk segala urusanku, Kasih dan Sayang-Nya tak ternilai oleh apapun..
Al-Hadii, Yang Maha Pemberi Petunjuk, karena dengan petunjuk-Nya lah yang memberikan kepastian yang tidak bisa diragukan lagi. Yang pada akhirnya akupun mengerti kenapa aku tidak diridhoi untuk diterima di PTN-PTN yang telah menggugurkanku.
Ar-Rasyid, Yang Maha Cerdas, sering aku meminta agar diberikan kemudahan dan kemampuan dalam mempelajari dan memahami segala macam ilmu yang berguna, agar aku mampu meningkatkan kecerdasanku baik secara intelektual, emosional, dan spiritual, dan berkat kuasa-Nya lah aku diberikan yang cukup.
Dan Al-Mujiib, Yang Maha Mengabulkan Doa. Tak henti-hentinya doa kupanjatkan kepada-Nya… Dari mulai dini hari, pagi, siang, sore sampai malam tiba, banyak hal yang kuminta dan tak ragu untuk kusampaikan. Pada akhirnya, aku benar-benar percaya bahwa Allah telah mengabulkan beberapa doaku.
Syukrolilllah..Alhamdulillahirabbil ‘alamin…
Kedua, untuk kedua orang tuaku, bapak Khaerul dan Ibu Kursih. Dengan semua dukungannya, motivasinya, serta doanya yang selalu tulus diberikan padaku. Atas semua keterbatasannya, mereka selalu berusaha memberikanku dukungan yang luar biasa. Mulai dari dukungan untukku agar bisa menempuh pendidikan yang lebih tinggi di Perguruan Tinggi Kedinasan atau Perguruan Tinggi Negeri, hingga kemudian mengizinkanku mengikuti bimbingan belajar, yang tentunya saat itu mengorbankan banyak biaya dari mereka. Serta segala doa yang selalu mereka panjatkan, yang seringkali dilakukan ibuku saat dini hari setelah mendirikan Shalat malam yang sesekali aku sedikit mendengar bisikan doanya dengan tangisan, penuh keikhlasan serta harapan. Banyak sekali hal yang tidak bisa saya sebutkan disini, yang pasti aku bersyukur dan bangga memiliki kedua orang tua seperti mereka.
Ketiga, aku sampaikan terimakasih untuk “orang tua”-ku yang lain; bapak/ibu guru. Baik guru di sekolah; Ibu Dra. Hj. Leni Yuningsih, yang telah mengajarkan ilmu akuntansi selama 3 tahun dan kesabarannya dalam membimbing aku; Ibu Maria Ratna Komara, S.Psi, yang telah banyak membimbingku untuk kelangsungan masa depanku setelah lulus SMK; Ibu Wiwi Indira, S.Pd.I, yang telah memberikan nasehat-nasehat serta dukungan; Para master akuntansi: Pak UI, Bu Ayu, Bu Mus, Bu Asni; serta guru-guru lain di SMK Negeri 1 Indramayu yang telah memberikan banyak ilmu dan pengetahuannya untukku. Tidak lupa juga untuk guru di Bimbel Fokus STAN LBB Best Indramayu, kepada Pak Udin, Pak Nurul Iman, dan Pak Ade, serta Pak Agus… Terimakasih banyak, berkat kalian aku cukup menguasai dan memahami soal-soal USM STAN meskipun tidak sepenuhnya. Serta untuk para pengajar di Ganesha Operation Indramayu, Pak AB, Ibu WI, Ibu MY, Ibu CH, Ibu CR dan yang lainnya. Saya memang belum mampu untuk lolos dalam seleksi SBMPTN di Universitas Gadjah Mada atau Sekolah Bisnis dan Manajemen di Institut Teknologi Bandung atau Universitas Diponegoro. Setidaknya aku bisa lolos seleksi SBMPTN Bidik Misi di Prodi Akuntansi Universitas Negeri Semarang. Saya telah banyak atau mungkin terlalu banyak menggunakan fasilitas Tutorial Service Time, dan berkaitan dengan kelulusanku dalam USM STAN, aku juga berterimakasih telah “membuka” asyiknya memahami konsep dasar dari Ilmu Matematika dan TPA serta  sederhananya tata bahasa Bahasa Inggris di soal USM STAN, tentunya memudahkanku untuk menguasai soal-soal USM STAN juga.
Keempat, untuk kawan-kawan baikku. Yang telah mengajarkan banyak hal penting serta indahnya kebersamaan memperjuangkan impian. Juga untuk kawan-kawan yang telah mendoakan aku. Big Thanks with hug for Ragil, Tiya, Indri, Novi, Diah, Akuntansi 3 yang lain, dan kawan-kawan ‘Power Rangers’: Afif, Kipli, Yasril, Ibul, Sidik, Suharto, Renal, Nanda. Sekarang banyak diantara kita telah jauh berpisah, tapi aku yakin kita semua punya tujuan yang sama, cita-cita yang sama, serta mimpi yang sama: Kelak menjadi orang sukses dan bisa membahagiakan kedua orang tua kita masing-masing.
Kelima, untuk orang-orang yang telah membantuku mempersiapkan segala macam tahap tes USM STAN.. Mas Ilmi yang sudah memberikan banyak hal tentang tes fisik di Perguruan Tinggi Kedinasan; juga kepada kawan-kawan di grup facebook ‘Kelas Intensif Tes Kesehatan-Kebugaran & Wawancara’ dan grup ‘Gerbang STAN’ atas tips-tips yang telah dibagikan; serta kepada kakak-kakak senior mahasiswa STAN atas segala informasinya.. Terimakasih banyak.
Keenam, untuk kekasihku, Sherly Afri Antony. Atas doanya, perhatian dan pengertiannya, atas segala dorongan semangat yang tak bosan-bosannya diberikan, serta pengorbanan waktunya untuk sekedar memberikan motivasi dibalut dengan senyuman yang manis itu. Dibalik sedikitnya waktu ‘kita’ saat itu, sekarang aku mengerti tentang sesuatu hal yang memang lebih penting untuk kudapatkan. Terimakasih, sayang..
Terakhir, terimakasih kepada Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang sudah menerimaku apa adanya.
Akhirnya, untuk semuanya, doakan aku agar bisa menjalani segala proses disini dengan mudah dan lancar sehingga kelak aku bisa mewujudkan impian-impianku yang lain. Semoga kita semua diberikan kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat kelak. Aamiiin Ya Rabb…

More than a pride

Salam hangat dari Kampus Aliwardhana, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.
Apri Prayoga Arrfah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

About